Pendidikan Agama Hindu Dan Budi Pekerti Untuk Siswa Sekolah Dasar Kelas 5 –Semester Genap

Authors

  • Anak Agung Ayu Suci SD Negeri 2 Pejeng Kelod

Abstract

Puji dan syukur kami panjatkan kepada Tuhan Ynag Maha Esa yang telah memberikan petunjuk dan bimbingan sehingga kami bisa mempersembahkan buku referensi bahan ajar ini dihadapan para pendidik dan peserta didik. Menjadikan peserta didik merasa senang dan menikmati proses pembelajaran adalah salah satu kunci penting dalam keberhasilan dalam belajar. Belajar menjadi hobi dan kesenangan yang dinikmati dan bukan malah menjadi momok dan beban yang dibenci. Disamping itu, selama proses belajar mengajar dapat dimanfaatkan olehh para pendidik untuk menanamkan nilai-nilai positif kepada peserta didik. Membudayakan nilai-nilai kebaikan selama pendidikan berlangsung merupakan proyek pendidikan karakter yang diharapkan mampu membentuk anak menjadi pribadi-pribadi yang jujur, penuh percaya diri, kreatif, bertanggung jawab, cinta tanah air, dan memiliki nilai-nilai positif lainnya. Dengan demikian akan dihasilkan peserta didik yang bisa menguasai ilmu pengetahuan dan berbudi pekerti luhur yang dapat menerapkan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari sehingga terciptalah generasi emas, yaitu generasi yang berkualitas dan berkarakter.Harapan kami, buku ini dapat memberikan manfaat yang seluas-luasnya bagi para pendidik dan peserta didik. Meskipun demikian, kami menyadari bahwa buku ini masih jauh dari sempurna. Oleh karena itu, kritik dan saran yang membangun sangat kami harapkan sebagai bahan perbaikan untuk penerbitan selanjutnya.

References

Kemendikbud. 2014. Pendidikan Agama Hindu dan Budi Pekerti.Jakarta: Kemendikbud.
Lastini dan Anggreni. 2018. Bentuk Ajaran Catur Guru di Sekolah Dasar Negeri 11 Sanur Kecamatan Denpasar Selatan Kota Denpasar. Adi Widya Jurnal Pendidikan Dasar. Volume 3, Nomor 1.
Mahardika, Sindu, dan Suyasa. 2019. Pengembangan Video Pembelajaran Tri Hita Karana Dan Catur Guru Dalam Mata Pelajaran Agama Hindu Untuk Siswa Kelas V Sekolah Dasar “Studi Kasus SDN 1 Tangguwisia”. Karmapati. Volume 8, Nomor 3.
Sandiyasa, dkk. 2019. Agama Hindu dan Budi Pekerti. Denpasar: Tri Agung.
Yaniasti, Ni Luh. 2019. Pembentukan Karakter Anak Melalui Catur Guru. Daiwi Widya Jurnal Pendidikan. Volume 06, Nomor 1.

Downloads

Published

21-08-2020

How to Cite

Suci, A. A. A. (2020). Pendidikan Agama Hindu Dan Budi Pekerti Untuk Siswa Sekolah Dasar Kelas 5 –Semester Genap. Jayapangus Press Books, i–47. Retrieved from http://book.penerbit.org/index.php/JPB/article/view/491

Issue

Section

Articles