POLA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA HINDU (Studi Etnografi Tentang Tata Susila Sebagai Pedoman Berinteraksi Dalam Pembelajaran)

Authors

  • I Made Wiguna Yasa Universitas Hindu Negeri I Gusti Bagus Sugriwa Denpasar

Abstract

Era reformasi yang ditandai oleh beberapa perubahan dalam berbagai bidang kehidupan mengakibatkan terjadinya Gradasi moral, revolusi ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) menuntut semua potensi kemampuan manusia agar dapat mengaktualisasikan diri. Khususnya pada anak berbakat perlu dipersiapkan agar dapat memberikan sumbangan tenaga, pikiran, dan jiwa raga kepada Negara. Setiap orang mempunyai bakat dan kemampuan yang berbeda-beda. Pendidikan bertanggung jawab untuk memandu dan memupuk bakat yang dimiliki oleh peserta didik. Proses pengembangan sumber daya manusia ini dapat dilakukan melalui pendidikan formal, informal maupun pendidikan non formal. Salah satu institusi formal yang mengembangkan bakat peserta didik adalah SMPN 1 Penebel, melalui pendidikan Agama khususnya penerapan ajaran Tata Susila. 

Downloads

Published

01-08-2022

How to Cite

Wiguna Yasa, I. M. (2022). POLA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA HINDU (Studi Etnografi Tentang Tata Susila Sebagai Pedoman Berinteraksi Dalam Pembelajaran). Jayapangus Press Books, i–99. Retrieved from http://book.penerbit.org/index.php/JPB/article/view/1654

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)