PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI PENDIDIKAN

Authors

  • I Ketut Sudarsana Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar
  • Janner Simarmata Universitas Negeri Medan
  • Putu Nova Oktaviani Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar
  • Putu Ayu Rosiana Dewi Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar
  • Ni Kadek Vivin Mahayuni Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar
  • I Made Dwi Susila Adnyana Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar
  • Ni Luh Putu Citra Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar
  • Putu Eka Agus Mikananta Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar

Abstract

Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah melimpahkan rahmatNya sehingga buku “Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi Pendidikan” ini dapat selesai disusun. Buku ini disusun bersama oleh delapan orang akademisi yang menaruh perhatian tinggi terhadap perkembangan teknologi pendidikan dewasa ini.

Pendidik dewasa ini harus terus mencari cara yang lebih efektif untuk menarik peserta didik selama pembelajaran, sehingga dapat meningkatkan hasil belajar. Belajar lebih efektif dengan mengkombinasikan kata-kata dan gambar daripada dari kata-kata saja. Peserta didik sering memisahkan perhatiannya ketika dipaksa untuk memfokuskan informasi yang berjauhan, atau disajikan pada dua titik terpisah pada saat yang bersamaan. Oleh karena itu, ketika konten yang terkait disajikan dalam kata-kata dan gambar pada saat yang sama, hasil pembelajaran lebih efektif. Penelitian menemukan bahwa peserta didik akan berpartisipasi dalam pelajaran lebih aktif ketika pendidik mengintegrasikan elemen teknologi pendidikan.

Penulis menyadari isi buku ini jauh dari kata sempurna, sehingga kritik dan saran yang membangun sangat diharapkan demi perbaikan penyusunan buku-buku berikutnya. Akhir kata penulis menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak yang telah membantu dalam menyusun buku ini.

Downloads

Published

30-07-2018

How to Cite

Sudarsana, I. K., Simarmata, J., Nova Oktaviani, P., Rosiana Dewi, P. A., Vivin Mahayuni, N. K., Dwi Susila Adnyana, I. M., Citra, N. L. P., & Eka Agus Mikananta, P. (2018). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS TEKNOLOGI PENDIDIKAN. Jayapangus Press Books, i–70. Retrieved from http://book.penerbit.org/index.php/JPB/article/view/142

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>