LUAR BIASA MENJADI PEMBINA PRAMUKA INSPIRATIF

Authors

Abstract

Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah melimpahkan rahmatNya sehingga buku Luar Biasa Menjadi Pembina Pramuka Inspiratif ini dapat selesai disusun. Buku ini disusun dengan menambahkan sumber dari buku referensi lain yang dapat digunakan guna menunjang terlaksananya gerakan pramuka ditengah-tengah sekolah maupun masyarakat..

Motto gerakan pramuka merupakan bagian terpadu proses pendidikan untuk memberikan penyemangat dalam melaksanakan kegiatan kepramukaan. Dengan adanya motto, maka seseorang akan berjalan sesuai dengan koridor yang seharusnya. Begitu juga dengan Barung/Regu/Sangga juga hendaknya memiliki motto yang dapat dijadikan acuan untuk selalu berkarya, namun tidak boleh menyimpang dari batas-batas dan norma-norma pendidikan kepramukaan. “Sekali Pramuka sampai kapanpun tetap Pramuka” nah misalnya motto seperti itu. Dengan memahami makna dari motto yang diucapkan, maka seseorang akan mampu mengetahui apa maksud dan tujuan dalam berpramuka. Pramuka adalah medium untuk mengembangkan bakat dan minat untuk mencapai tujuan hidup.

Kritik dan saran yang membangun penulis harapkan dari berbagai pihak demi perbaikan untuk penyusunan buku berikutnya. Akhir kata penulis menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak yang telah membantu penulis dalam menyusun buku ini.

Downloads

Published

30-11-2018

How to Cite

Mertayasa, I. W., & Sudarsana, I. K. (2018). LUAR BIASA MENJADI PEMBINA PRAMUKA INSPIRATIF. Jayapangus Press Books, i–66. Retrieved from http://book.penerbit.org/index.php/JPB/article/view/123

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)