PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI

Authors

  • I Wayan Mertayasa PKBM Amertha Yulia Ganesha
  • I Ketut Sudarsana Institut Hindu Dharma Negeri Denpasar

Abstract

Puji syukur penulis panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa yang telah melimpahkan rahmatNya sehingga buku Pendidikan Karakter Pada Anak Usia Dini ini dapat selesai disusun. Buku ini disusun dengan menambahkan sumber dari buku referensi lain yang dapat digunakan guna menunjang terlaksananya pendidikan karakter ditengah-tengah sekolah maupun masyarakat..

Perkembangan karakter anak usia dini akan tumbuh dengan sangat pesat kalau pendidik mampu mengarahkan anak sesuai dengan bakat serta minat yang dimiliki anak. Satu hal yang perlu diketahui oleh pendidik dan orang tua adalah jangan sesekali memaksa anak untuk menjadi sesuatu yang tidak mereka senangi/sukai, karena hal itu justru akan membunuh bakat/potensi yang sebenarnya dimiliki oleh anak tersebut.

Kritik dan saran yang membangun penulis harapkan dari berbagai pihak demi perbaikan untuk penyusunan buku berikutnya. Akhir kata penulis menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada pihak yang telah membantu penulis dalam menyusun buku ini.

References

Saminanto. 2012. Mengembangkan RPP PAIKEM, EEK, & BERKARAKTER. Semarang : Rasail.
Muhammad Noer. 2011. Positive Teaching. Yogyakarta : Pedagogia.
Departemen Pendidikan Nasional. 2005. Bekal Mendidik Anak Usia Dini. Direktorat Jenderal Pendidikan Luar Sekolah : Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini.
Nana Prasetyo. 2012. Membangun Karakter Anak Usia Dini. Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Anak Usia Dini.

Downloads

Published

01-10-2018

How to Cite

Mertayasa, I. W., & Sudarsana, I. K. (2018). PENDIDIKAN KARAKTER PADA ANAK USIA DINI. Jayapangus Press Books, i–78. Retrieved from http://book.penerbit.org/index.php/JPB/article/view/128

Issue

Section

Articles

Most read articles by the same author(s)